06 January 2009

Kita pasti sudah tidak asing dengan file yg berformat *.rar atau *.zip. Bagi sebagian orang mungkin masih bingung bagaimana membuat dan membuka file dengan format itu. Lalu apa fungsi dari format tersebut ?

Sebenarnya fungsi utama meng-compress file menjadi *.rar/zip adalah untuk membuat size/ukuran dari file aslinya menjadi sekecil mungkin. Banyak software lain dapat mempaketkan file menjadi *.rar/zip, tetapi hanya mempaketkan saja tanpa meng-compress-nya, walaupun bisa hanya beda tipis dengan file aslinya.

7-zip merupakan solusi untuk masalah ini.
7-zip dapat melakukan Packing / unpacking dengan format 7z, ZIP, GZIP, BZIP2 dan TAR. Unpacking only: ARJ, CAB, CHM, CPIO, DEB, DMG, HFS, ISO, LZH, LZMA, MSI, NSIS, RAR, RPM, UDF, WIM, XAR dan Z.

Kelebihan dari 7-zip adalah meng-compress size file yg dipaketkan(packing) menjadi kecil. Dengan kecilnya file, anda dapat dengan cepat meng-upload file, lebih hemat dalam menggunakan kapasitas flash disk, dll.

Inilah feature - feature dari 7-zip :
- High compression ratio in new 7z format with LZMA compression
- For ZIP and GZIP formats, 7-Zip provides a compression ratio that is 2-10 % better than the ratio provided by PKZip and WinZip
- Strong AES-256 encryption in 7z and ZIP formats
- Self-extracting capability for 7z format
- Integration with Windows Shell
- Powerful File Manager
- Powerful command line version
- Plugin for FAR Manager
- Localizations for 74 languages

7-Zip dapat berjalan di Windows 98/ME/NT/2000/XP/Vista.

Untuk mendownloadnya silakan klik link yg ada di bawah ini..
Jangan lupa untuk melihat software lainnya, dan memberikan komentar..


0 komentar:

Post a Comment

About Me